Mengetahui Keaslian Keris Semar Mesem

Dalam dunia supranatural penggunaan keris semar mesem  menjadi hal yang penting untuk memikat wanita atau untuk penglaris usaha. Namun dengan banyaknya permintaan dari berang pusaka tersebut, banyak dari oknum yang tidak bertanggun jawab melakukan aksi penipuan demi mendapatkan keuntungan yang banyak. Dengan adanya hal ini maka akan sangat merugikan bagi pelaku dunia mistis untuk melakukan hal yang di inginkan. Nah, bagi para ahli dalam dunia gaib, biasanya untuk mengetahui keaslian keris tersebut dilakukan menggunakan ayam. Karena ayam merupakan salah satu hewan yang sensitif terhadap barang yang bersifat mistis. Dengan mendekatkan keris ke hewan satu ini kita dapat melakukan pengecekan keasliannya. Jika ayam takut, berarti dapat dikatakan keris tersebut asli. Begitu sebaliknya.

Namun sebenarnya ada cara yang lebih sederhana. Yaitu melihat dengan mata telanjang dari bahan pembuat keris. Biasanya keris semar mesem   yang asli terbuat dari besi tua atau baja murni. Berbeda dengan keris yang paslu. Keris palsu akan menggunakan bahan yang tidak ada pada jaman dahulu, yaitu menggunakan kuningan atau sepuhan besi yang terlihat baru. Sedangkan keris yang asli biasanya malah nampak usang dan tua. Yang menyebabkan adalah bahwa benda tersebut termasuk benda pusaka tinggalan nenek moyang. Sehingga akan terlihat tua dan usang. Nah, ternyata penampilan bagus tidak berfungsi untuk benda yang dapat memikat hati wanita.

Cara lain adalah dengan melihat ukiran pada keris semar mesem. Bisa kita ketahui bahwa ukiran dalam keris berupa lafal mantra dalam bahasa arab. Karena keris ini termasuk benda sejarah, maka ukiran yang ada didalamnya juga akan nampak usang. Lihat dengan teliti dan jika perlu menggunakan kaca pembesar untuk memastikan. Ukiran pada keris asli akan nampak kikisan yang menandakan bahwa keris tersebut sudah tua. Atau kita bisa merasakan dari berat keris tersebut. Jika keris terasa lebih berat dari bahan sekarang, maka dapat dipastikan bahwa keris tersebut asli. Demikian tadi adalah cara untuk membedakan keris yang asli dengan yang palsu. Selamat mencoba.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *